Download Contoh Surat Pengangkatan Karyawan Tetap Sebuah Perusahaan

Posted on

Download Contoh Surat Pengangkatan Karyawan Tetap Sebuah Perusahaan

Contoh surat pengangkatan karyawan merupakan sebuah surat dari perusahaan atau instansi yang menjelaskan tentang pengangkatan karyawan yang sebelumnya berstatus karyawan magang atau karyawan kontrak berubah menjadi karyawan tetap. Untuk menjadi karyawan tetap, tentunya ada aturan tertentu yang ditetapkan oleh perusahaan kepada para karyawannya. Jadi, tidak mudah untuk menjadi karyawan tetap. Anda juga harus tahu bagaimana contoh surat pengangkatan karyawan yang baik dan benar.

Dengan diangkatnya karyawan menjadi keryawan tetap maka tidak perlu khawatir lagi dengan pemutusan hubungan kerja yang terjadi secara sepihak. Sebab karyawan tetap tidak akan dikeluarkan secara tiba tiba tanpa alasan jelas. Meskipun begitu, sebagai karyawan tetap, anda pun harus mematuhi peraturan di perusahaan anda bekerja supaya tidak mendapat surat peringatan. Karena jika anda diberi surat peringatan sampai 3 kali, akibatnya anda bisa dipecat dengan tidak terhormat.

Untuk menjadi karyawan tetap juga harus memenuhi syarat dan memiliki kualifikasi yang memadai. Persaingan yang ketat juga akan anda alami untuk menjadi karyawan tetap. Walaupun persaingan ketat antara para karyawan untuk memperoleh jabatan karyawan tetap, namun keputusan tetap ada di tangan pihak perusahaan. Karyawan tetap juga akan mendapatkan tuntutan pekerjaan lebih berat daripada yang masih kontrak.

Contoh Surat Pengangkatan Karyawan Tetap

Jenis surat pengangkatan karyawan tetap merupakan surat keputusan yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk karyawan yang bersangkutan. Sementara cirri khas surat pengangkatan karyawan tetap ini adalah adanya kata kata “Menimbang, Mengingat, maupun Memutuskan”.

Didalam surat pengangkatan karyawan tetap ini pastinya menjelaskan jika yang bersangkutan telah diangkat menjadi karyawan tetap dikarenakan oleh dirinya yang memenuhi syarat. Selain itu, karyawan yang bersangkutan juga pantas menjadi karyawan tetap karena kinerjanya yang lebih baik dibandingkan dengan karyawan lain. Dengan begitu, pihak perusahaan memutuskan untuk menjadikan karyawan tersebut menjadi karyawan tetap.

Itulah contoh surat pengangkatan karyawan tetap di sebuah perusahaan yang bisa anda jadikan referensi. Sehingga jika anda ingin membuat surat pengangkatan karyawan tetap tidak akan kebingungan lagi. Semoga bermanfaat.

Baca juga: