Download Contoh Surat Pengunduran Diri dari Sekolah sebagai Guru Matematika

Posted on

Download Contoh Surat Pengunduran Diri dari Sekolah sebagai Guru Matematika

Surat pengunduran diri guru merupakan sebuah surat yang menyatakan jika dirinya mengundurkan diri dari jabatannya menjadi guru di sekolah. Surat tersebut sangat penting ketika anda harus mengundurkan diri dan tidak bisa melanjutkan menjadi guru. Jika anda memutuskan untuk mengundurkan diri, pastinya anda sudah mempertimbangkan secara matang. Untuk membuat surat pengunduran diri guru, anda bisa melihat contohnya dibawah ini.

Meskipun gaji menjadi guru sukuan hanya sedikit, namun banyak sekali yang ingin menjadi guru. Sebelum menjadi guru sertifikasi, anda harus menjadi guru sukuan selama beberapa tahun dulu. Kemudian semua proses menjadi PNS bisa anda lakukan dengan menyertakan syarat syarat dan tes yang dilakukan.

Karena lamanya menunggu untuk menjadi PNS tersebut kadang membuat seseorang tidak sabar sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri menjadi guru. Bagi sebagian orang yang suka dengan pekerjaan guru, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah. Karena untuk menjadi guru, anda juga harus mengenyah pendidikan selama 4 tahun di bangku kuliah.

Sehingga menjadi guru tetap dijalani dengan ikhlas meskipun dengan gaji sedikit. Mereka pun bisa mengatasi tersebut dengan melakukan bisnis sampingan agar pendapatannya tetap stabil. Selain menjadi guru, banyak bisnis sampingan yang bisa mendukung profesi anda. Misalnya saja mendirikan bimbingan belajar dirumah dan disekolah. Jika yang ikut bimbel lumayan banyak pasti pemasukan anda juga banyak.

Contoh Surat Pengunduran Diri Sebagai Guru

Untuk membuat surat pengunduran diri guru, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Cara membuatnya juga hampir sama dengan cara membuat surat pengunduran diri yang lain. Yang membedakan hanyalah instansi yang dituju dari surat pengunduran diri tersebut.

Tak hanya profesi guru saja yang harus membuat surat pengunduran diri jika mau mengundurkan diri. Tapi juga petugas TU, karyawan di sekolah atau karyawan di suatu perusahaan.
Seperti surat pengunduran lainnya, pada surat pengunduran diri guru harus anda kepala surat. Kemudian identitas anda seperti nama, tempat tanggal lahir, jabatan, NIP dan juga alamat. Ucapkan pula terima kasih karena anda sudah di ijinkan mengajar di lembaga tersebut. Lalu ucapkan maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan selama mengajar. Kemudian anda bisa mendoakan supaya lemabaga tersebut semakin berkembang.

Baca juga: