Pengertian Mailing List Beserta Fungsinya Lengkap

Posted on

Pengertian Mailing List Beserta Fungsinya Lengkap

Fungsi Mailing List – Zaman sudah semakin canggih, khususnya pada teknologi yang kita gunakan. Dan juga dalam hal komunikasi tentu kita memiliki banyak aplikasi yang bisa menjadi sumber komunikasi. Pengiriman informasi memakai teks bisa dilakukan melalui email atau internet mail. Dalam melakukan pengiriman memakai email, terdapat program yang disebut dengan mailing list.

Bagi anda yang sering menggunakan email tentu sudah paham apa itu mailing list. Bahkan sudah sering menggunakannya secara langsung. Berikut pengertian dari mailing list lengkap dengan fungsinya.

Pengertian Mailing List

Adalah alamat email yang bisa digunakan oleh sekelompok pengguna internet, untuk bisa melakukan kegiatan saling tukar menukar informasi. Pesan yang dikirim menuju ke alamat milis, akan otomatis diteruskan ke alamat email para anggotanya. Maling list ini disebut dengan milis.

Pengelompokkan alamat email diartikan pada saat surat yang dikirim menuju alamat tersebut, dengan otomatis bisa mengirimkannya ke semua alamat yang sudah dilakukan pendaftaran dengan mengirim ke mailing listnya saja. Metode mengirimkan email ini bisa disetting, apakah bisa diterima oleh semua orang atau langsung diterima.

Fungsi Mailing List

Bisa berkomunikasi dengan memakai teknologi yang minimalis, dan membuat anggota milis bisa menerima suatu email yang sudah dikirim anggotanya tanpa harus melakukan pengiriman yang dilakukan satu per satu pada setiap anggotanya.

Dalam melakukan hubungan dengan komunitas misalnya dengan keluarga besar, atau yang merupakan teman-teman di seluruh daerah yang sudah tersebar, maka mailing list ini bisa dimanfaatkan menjadi jalan untuk melancarkan komunikasi.

Itulah ulasan tentang Fungsi Mailing list beserta pengertiannya secara lengkap. Semoga dapat dipahami, dan menambah pengetahuan anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :