Pengertian Perusahaan Asuransi Dan Polis Asuransi Lengkap

Posted on

Pengertian Perusahaan Asuransi Dan Polis Asuransi Lengkap

Perusahaan Asuransi Adalah – Zaman sekarang manusia dituntut untuk memberi rancangan yang tepat bagi diri sendiri dan orang lain, di waktu yang akan datang. Perancangan yang tepat akan memberi kemudahan untuk diri sendiri dan orang lain, perancangan saat kita sakit, atau membiayai pendidikan anak-anak kita. Perancangan yang tepat juga akan memberi solusi terbaik di masa yang akan datang.

Kita juga bisa merancang apa saja yang dibutuhkan, dengan asuransi. Ada banyak perusahaan yang menawarkan beragam produk asuransi, yang bisa kita pilih sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Pengertian Perusahaan Asuransi

Adalah suatu lembaga yang menyediakan segala jenis polis asuransi yang bisa melindungi seseorang/nasabah yang bergabung dengannya dari beragam resiko dengan memegang sejumlah polis asuransi. Perusahaan asuransi diantaranya yaitu AXA Mansiri, Manulife, Sinarmas, Alianz, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pengertian Polis Asuransi

Adalah perjanjian tentang asuransi atau pertanggungan yang sifatnya konsensual yang artinya adanya kesepakatan. Hal itu ditulis dengan akta yang menyangkut pihak-pihak yang akan melakukan perjanjian. Di akta tersebut sudah ditulis dan dinamakan dengan polis asuransi. Singkatnya, polis asuransi adalah tanda bukti tertulis yang menjadi bukti kesepakatan di antara pihak tertanggung atau pihak nasabah dengan pihak penanggung yaitu pihak perusahaan asuransi.

Jenis-Jenis Asuransi

Asuransi Kesehatan

Adalah produk asuransi yang menawarkan secara khusus tentang masalah yang berhubungan dengan kesehatan, yang disebabkan oleh penyakit dan bisa menanggung proses perawatan yang dilakukan dengan pihak tertanggung. secara umum asuransi ini bisa melindungi tertanggung dari beragam resiko seperti cedera, sakit, cacat dan juga kematian yang disebabkan oleh kecelakaan.  Asuransi bisa dibeli dan dipakai oleh diri sendiri untuk orang lain misalnya anggota keluarga.

Asuransi Jiwa

Adalah produk asuransi yang menawarkan keuntungan finansial untuk orang yang ditunjuk oleh tertanggung atas kematian pihak tertanggung/nasabah. Perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi jasa akan memberi sejumlah uang sesudah si nasabah atau pihak penanggung meninggal dunia, dan perusahaan asuransi bisa mengklaim dana yang diperoleh pihak penanggung sebelum ia meninggal dunia.

Asuransi Kendaraan

Adalah jenis asuransi yang bisa melindungi kendaraan terhadap kerusakan yang dikarenakan oleh pihak tertanggung, dan asuransi bisa membayar kendaraan yang mengalami kehilangan/kerusakan kendaraan pihak tertanggung. Asuransi ini paling populer karena bisa mengasuransikan beragam kendaraan seperti mobil, motor dan sebagainya. Yang nantinya akan memberi keuntungan tertanggung jika mereka mengalami hal yang tak diinginkan.

Asuransi Pendidikan

Adalah jenis asuransi yang diberikan oleh orang tua dalam mengasuransikan pendidikan untuk putra putrinya. Biaya yang wajib dibayarkan pihak tertanggung ini sesuai dengan jenis pendidikan yang diambil oleh anak-anaknya di kemudian hari. Asuransi ini juga merupakan solusi terbaik bagi masa depan anak-anak.

Itulah pembahasan mengenai Pengertian Perusahaan Asuransi dengan polis asuransi, beserta jenis-jenisnya lengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

Baca Juga :